Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

7 Tas Urban Icon yang Wajib Kamu Miliki

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil fashionable di berbagai kesempatan baik saat pergi ke kantor, kampus, travelling. Salah satu item yang digunakan untuk melengkapi style adalah tas. Jenis tas pun beragam mulai dari flap bag, drawstring bag, hobo bag, cross body backpack, mini backpack, shoulder bag, barrel bag, canteen bag, sampai envelope bag.

Tas adalah fashion item yang selalu atau bahkan wajib digunakan perempuan. Semua barang bisa dimasukkan ke dalam tas. Bukan hanya untuk menyimpan barang, tas juga bisa dipakai untuk menunjang penampilan kamu supaya makin fashionable. Berikut tujuh model tas yang wajib kamu miliki:

Clutch bag, tas genggam dengan ukuran kecil yang bisa memuat kebutuhan esensial kamu. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/daddy-clutch-m-black.html)

  1. Clutch bag

Clutch bag, tas yang relatif berukuran kecil dan didesain dengan atau tanpa tali. Karena ukurannya kecil, clutch bag hanya bisa memuat benda-benda penting, seperti smartphone, kunci, kartu atau uang secukupnya. Tas ini berbentuk elegan sehingga cocok dipakai untuk acara-acara formal, seperti pesta pernikahan atau gala dinner. Karena desainnya yang sedikit meriah, kamu bisa memilih clucth bag dengan warna hitam, putih, silver atau warna netral lainnya.

Sling bag menjadi favorit kaum hawa untuk dipakai sehari-hari. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/anesa-crossbody-red.html)

  1. Sling bag

Sesuai namanya tas ini mudah sekali digunakan, cukup disilangkan dari bahu kiri ke pinggul kanan atau sebaliknya. Bentuknya pun bermacam-macam, ada sling bag feminin atau formal yang cocok dipakai saat jalan-jalan atau menghadiri resepsi. Ada juga sling bag yang lebih casual yang biasa dipakai pelajar atau mahasiswa untuk memuat barang dalam jumlah banyak. Sling bag menjadi favorit kaum hawa untuk dipakai sehari-hari. Karena ukurannya yang sedang, sling bag mudah dibawa ke manapun.

Apa bedanya sling bag dan hand bag? Sekilas dua model tas itu terlihat sama. Pembeda yang paling mencolok adalah handel. Handbag selalu dilengkapi handel sementara sling bag tidak dilengkapi handel. Selain itu tali pada sling bag sudah dipasang permanen sehingga tidak bisa dibongkar pasang. Kesimpulannya, handbag bisa menjadi sling bag tapi sling bag tidak bisa menjadi hand bag.

Tote bag dengan bentuk tegas dan desain klasik mampu menampilkan sisi profesionalitas kamu. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/liebeskind-berlin-essential-shopper-m-bourbon.html)

  1. Tote bag

Tote bag, tas jinjing yang ukurannya paling besar dibandingkan dengan jenis tas lainnya. Karena ukurannya besar, banyak barang yang bisa dimasukkan ke tas ini. Tote bag juga fleksibel untuk dipakai jalan-jalan.

Tote bag paling sering dipakai untuk kebutuhan pekerjaan alias tas kantor karena notebook, laptop, sampai planner bisa masuk ke dalamnya, termasuk small makeup pouch. Tote bag bisa menjadi pilihan ketika kamu membawa beberapa tambahan barang.

Tas dengan kait di samping biasanya sudah dilengkapi tali panjang di dalamnya. Dengan demikian ada banyak variasi penggunaan tote bag, seperti dijinjing, digantungkan di bahu, atau diselempangkan dengan tali panjang. Pada umumnya tote bag terbuat dari kanvas, nilon atau kulit.

Handbag hadir dalam beragam warna sehingga mudah sekali dipadupadankan dengan outfit. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/adara-chainm-hobo-black.html)

  1. Hand bag

Seperti namanya, hand bag adalah tas tangan yang bisa dijinjing. Bentuk dan tampilannya pun bermacam-macam, ada yang kecil, medium, dan besar. Kebanyakan handbag memiliki vibe feminin sehingga lebih cocok dipakai untuk jalan-jalan atau acara formal. Handbag hadir dalam beragam warna sehingga mudah sekali dipadupadankan dengan outfit. Saat ini hand bag sudah dilengkapi kait di samping dan tali panjang di dalamnya. Pemakaian hand bag disesuaikan dengan selera masing-masing.

Backpack atau tas punggung memiliki variasi baik bentuk maupun ukuran. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/brighton-light-grey.html)

  1. Backpack

Backpack atau tas punggung memiliki variasi baik bentuk maupun ukuran, yaitu kecil, medium, dan besar yang dipakai ketika travelling. Tampilan backpack pun bermacam-macam, backpack semiformal yang terkesan casual cocok digunakan saat berjalan-jalan.

Backpack menjadi tas yang bisa diandalkan karena kamu bisa beraktivitas saat travelling tanpa hambatan. Dua tali yang digantungkan ke bahu membuat kamu bebas berfoto atau merekam momen untuk video. Kamu juga bisa belanja tanpa ribet. Dua tali dengan  pembagian berat yang seimbang membuat bahu kamu tidak mudah pegal.

Karena kapasitasnya besar, travel bag bisa memuat berbagai barang yang menunjang aktivitas kamu. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/kanken-mini-cooler-frost-green.html)

  1. Travel bag

Walaupun jarang digunakan, travel bag ini penting terutama di saat kamu harus ke luar kota seperti dinas atau liburan. Karena kapasitasnya besar, travel bag bisa memuat berbagai barang yang menunjang aktivitas kamu, seperti baju, sepatu sampai aksesoris. Jenis travel bag cukup beragam, diantaranya koper, bacpack, hingga carrier bag. Kamu cukup menyesuaikan dengan  kebutuhan.

Sekarang banyak orang menggunakan waist bag dengan cara diselempangkan di bahu. (sumber foto: https://www.urbanicon.co.id/belt-bag-suede-china-blue.html)

  1. Waist bag

Waist bag atau tas pinggang sempat populer pada 1980-an. Kini waist bag kembali booming.  Awalnya tas ini dirancang untuk dipakai di area pinggang, sekarang banyak orang yang menggunakan waist bag dengan cara diselempangkan di bahu seperti sling bag.

 

Tips

Tas adalah fashion item yang sangat berpengaruh pada style kita sehari-hari. Tas yang biasa kamu pakai memiliki kekuatan visual yang berpengaruh pada penampilan. Tas dapat membantu kamu mengoreksi bentuk tubuh yang mungkin kurang proporsional. Mahal atau bermerknya tas tidak menjadi penting jika tidak sesuai dengan karakter tubuh kamu.

Untuk tipe body pendek dan ramping kamu bisa menggunakan tas kecil yang selalu menempel di tubuh. Hindari tas yang berukuran besar karena akan membuat tubuh kamu semakin terlihat kecil dan tenggelam ditelan tas.

Untuk tipe body tinggi dan kurus kamu  bisa memilih tas yang berukuran sedang. Jika kamu suka memakai tas selempang, pilih tas dengan panjang tali sampai ke pinggang. Jika talinya pendek usahakan tas tersebut berada tepat di bawah lengan kamu sehingga tas tersebut akan memberi ilusi seakan tubuh kamu padat berisi.

Kamu dengan tipe body big hips atau pinggul lebar terkadang kurang nyaman karena menjadi pusat perhatian, tak perlu khawatir. Solusi terbaiknya adalah memilih tas yang menggantung di atas pinggul.

Untuk tipe body top heavy kamu bisa memakai tas dengan tali panjang atau tas tangan. Trik bagus tersebut mampu mengatasi kekurangan kamu. Jangan ragu untuk memilih tas dengan ukuran besar.

Untuk kamu dengan tipe body extra size tak perlu minder. Kamu bisa memilih tas selempang dengan ukuran lebar dan hindari tali panjang.

Bagaimana memadupadakan tas sesuai dengan outfit supaya terlihat lebih sesuai? Ada berbagai kegiatan yang membuat kamu menggunakan pakaian casual dan simple, misalnya saat kamu ke kafe, belanja atau melakukan kegiatan santai lainnya. Jika kamu menggunakan outfit yang casual dan simple, pilihan yang tepat adalah tote bag. Tas ini memiliki ukuran yang besar sehingga kamu bisa memasukkan apa pun tanpa harus khawatir. Selain tote bag, kamu juga bisa menggunakan sling bag. Bentuknya yang simpel bisa mendukung kegiatan kamu. Kamu juga bisa menggunakan ransel yang terbuat dari bahan kanvas yang nyaman dan memberi kesan casual dalam penampilan kamu.

Jika kamu pergi ke acara tertentu yang mengharuskan kamu menggunakan outfit dengan dress and elegant look, pilihan yang  tepat adalah clutch bag. Tas ini bisa kamu gunakan karena bisa memberi kesan elegan di penampilan kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna tas dengan busana agar senada. Sementara itu untuk office look, kamu bisa menggunakan hand bag yang disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan kamu.  Kamu bisa memilih hand bag  dari bahan kulit, seperti hitam, coklat atau putih.

Belum Ada Komentar

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *